ADVSungai Penuh

DPRD Kota Sungai Penuh Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

Kami dari DPRD Kota Sungai Penuh merespon itu dengan siap mendukung dan mensupport apapun yang menjadi program Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh tersebut, tentunya disamping kami mensupport kami juga akan selalu melakukan pengawasan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka serah terima jabatan dan penyampaian pidato Walikota Sungai Penuh masa jabatan 2021-2024, Kamis (01/07/2021) kemaren.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sungai Penuh H.Fajran, didampingi Wakil Ketua Satu Satmarlendan dan dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Agus Sunaryo, Walikota Ahmadi Zubir, Wakil Walikota Alvia Santoni, Anggota DPRD Kota Sungai Penuh, Walikota AJB diwakili Pj Sekda Alpian, Forkompimda, Ketua TP PKK, KPU, Bawaslu, PIAD dan kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan serah terima memori jabatan dari H.Asafri Jaya Bakri diwakili Pj Sekda Alpian kepada Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni.

Baca juga:  Pasca Penyerahan Aset, Anggaran Covid-19 Kerinci dan Sungai Penuh Kacau

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H.Fajran, mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa ini digelar untuk menindaklanjuti Perpres nomor 16 tahun 2016 dan surat edaran dari Mendagri Nomor 273 tahun 2020 tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asafri Jaya Bakri dan Zulhelmi atas dedikasinya selama menjalankan kepemimpinan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh periode sebelumnya.

“Terimakasih, atas pengabdian bapak AJB dan bapak Zulhelmi selama memimpin kota Sungai Penuh, semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT, ” ucap Fajran.

Dalam pidato perdananya dihadapan anggota dewan, Wako Ahmadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh sebelumnya

Baca juga:  Miris! Warga Rawang Meninggal Divonis Covid-19, Petugas Tolak Lakukan Pemakaman

Ditambahkan Wako Ahmadi, ada tiga poin program 100 hari yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan, terutama penataan ASN, penanganan Banjir dan kebersihan dan Pendidikan kerohanian.

Wako Ahmadi juga menegaskan, sekarang tidak ada lagi bicara suksesi Pilwako 2020 kemarin dan tidak ada lagi 01 dan 02, untuk kedepan mari kita fokus dan bergandengan tangan untuk membangun kota Sungai Penuh yang kita cintai ini. Kami berharap ada koordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif serta semua elemen yang ada di Kota Sungai Penuh ini.

Walikota Ahmadi Zubir menyampaikan visi misi dan juga dituangkan program seratus hari yang akan menjadi prioritas, salah satunya adalah pengentasan banjir, kebersihan lingkungan dan kegiatan keagamaan.

Baca juga:  Seluruh Pegawai PN Sungaipenuh Menjalani Pemeriksaan Covid-19

“Kami dari DPRD Kota Sungai Penuh merespon itu dengan siap mendukung dan mensupport apapun yang menjadi program Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh tersebut, tentunya disamping kami mensupport kami juga akan selalu melakukan pengawasan,” tutup H.Fajran. (Adv)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>