HOT NEWSHukum

Ini Dia Modus Korupsi Pengadaan Alkes RSUD Raden Mataher Jambi

Berita JAMBI, Kerincitime.co.id -Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI merampungkan penggeledahan di RSUD Raden Mataher (RM) Jambi Kamis lalu (16/4).

Banyak fakta mencengangkan didapat dalam penggeledahan itu. Selain adanya kerugian negara hingga  mencapai angka Rp 25 Miliar (M),  juga terungkap modus mark up yang dilakukan oleh para tersangka.

Kasubdit Tipikor Kejagung, Surjono Turin, yang juga merupakan Ketua Tim Satgasus, mengatakan, dugaan sementara, penyidik menemukan adanya indikasi tindakan menambah harga barang yang tidak sesuai dengan nilai proyek per-itemnya (mark up). 30 item tersebut, antara lain,  tempat tidur pasien yang jumlahnya 11 unit  harga satuanya mencapai Rp77 juta sedangkan harga aslinya hanya Rp31 juta, kemudian alat ronsen yang harganya hanya Rp100 juta, dibuat mencapai harga Rp300 juta, dan tindakan tersebut juga dilakukan pada alkes yang lainnya. Setelah dicek dan digeledah, semua barang yang dianggap bermasalah itu disita oleh penyidik.

Baca juga:  Dinkes Kerinci Terkesan Sengaja Diam-diam Adanya Dana Pendamping Pasien

Namun barang sitaan tersebut tetap berada di RSUD Raden Mataher Jambi untuk tetap digunakan sebagai alat penyembuhan.

‘‘Kita tidak mau menganggu pelayanan umum, jadi  barang tersebut tetap berada di RSUD untuk digunakan, kita sita, hanya barang yang tidak digunakan,’‘  kataya. (cr8/jambiupdate)

 

 

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close