InternasionalJambiNasionalOlahraga

Jonatan Christie Raih Kemenangan di Partai Pembuka

Kerincitime.co.id, Berita Tokyo – Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie berhasil memperoleh kemenangan di partai pembuka cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukkan kontingen Refugee Olympic Team, Aram Mahmoud.

Pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/21) pagi WIB, berlangsung dengan cepat di mana Jonatan berhasil menang dalam dua gim langsung (21-8 dan 21-14).

Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu selanjutnya akan melawan wakil Singapura di Grup G, Loh Kean Yew. Pertandingan tersebut akan dihelat pada, Rabu (28/7/21) mendatang.

Jalannya Pertandingan Jonatan Christie vs Aram Mahmoud

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat di gim pertama. Jonatan sempat tertinggal usai gagal mengembalikan shuttlecock, namun ia berhasil unggul usai Aram melakukan tiga kesalahan beruntun. 3-1.

Baca juga:  Viral!!! Burung Merpati Milik Warga Pekalongan Dijual Rp 1,5 Miliar

Jonatan tak memiliki kesulitan berarti sesudahnya. Serangan-serangannya tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Aram. Jojo menyelesaikan interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Usai interval, Jonatan tak terbendung. Aram berhasil mencetak beberapa poin, namun ia tak mampu mengejar ketertinggalan dan jarak keduanya tetap lebar. 17-7.

Pengembalian Aram kembali melebar dalam dua kesempatan berturut. Jonatan menyegel kemenangan di gim pertama dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, Jonatan tampil sangar di mana tiga smash keras beruntun memberinya keunggulan. Aram kesulitan mengikuti permainan cepatnya. 3-1.

Kendati demikian, beberapa kesalahan Jonatan membuat mampu Aram untuk mengejar ketertinggalan. Ia memanfaatkan kelengahan Jonatan untuk mengubah kedudukan menjadi 6-5.

Baca juga:  Tukul Arwana Dilarikan ke RS karena Mengalami Pendarahan di Otak

Aram berhasil mengejar ketertinggalan lewat permainan netting dan dan backhand smash keras. 9-10. Akan tetapi, Jonatan mampu bangkit dan menyelesaikan interval dengan keunggulan 11-10.

Jonatan tak mengendurkan permainannya usai interval. Ia dengan cepat memperlebar jarak menjadi 16-11 usai Aram gagal mengantisipasi hujan smash dari Jonatan.

Aram sempat mengejar setelah memanfaatkan pengembalian tanggung yang dibuat Jonatan. Namun, ia lagi-lagi membuat kesalahan dan game point untuk Indonesia.

Meski Aram terus memberikan perlawanan, Jonatan tak bisa dihentikan. Andalan Indonesia tersebut menyelesaikan laga dengan satu smash keras. Jonatan menang 21-14. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>