ADVSungai Penuh

Kopi Nur Kantongi BPOM RI

Zefri Efdison Ceo Kopi Nur  bersama John Afriza
Zefri Efdison Ceo Kopi Nur bersama John Afriza

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Satu-satu produser kopi Kota Sungai Penuh yang telah mengantongi BPON RI adalah Kopi NUR. Dengan nomor BPOM RI MD  668705005029. Saat ini Kopi Nur Sungai Penuh akan bersiap-siap mengikuti hari kopi internasional pada Oktober 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Zefri Efdison Ceo Kopi Nur ketika dikonfirmasi kerincitime.co.id di kediamannya di jalan Pancasila. “Alhamdulillah kita (Kopi Nur) sudah ada BPON RI. Dengan adanya BPOM tersebut maka secara otomatis mendapatkan label halal dari MUI,”kata Zefri, Minggu, (4/8).

Ia mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir melalui pemerintah Kota Sungai Penuh gencar membranding dan mempromosikan kopi khas Kota Sungai Penuh yakni Kopi Arabica dan kopi robusta. Kondisi ini pengusaha-pengusaha kopi rame beredar di pasaran.

Baca juga:  TdS Etape 7 Kerinci, Pembalap Asal Iran Raih Waktu Tercepat

“Sebenarnya kalau konsep pengelolaan kopi cukup mudah. Namun dalam pemasarannya izin sangat diperlukan. Karena atas izin tersebut ita memiliki payung hukum dalam memasarkan hasil pertanian kita. Namun alhamdulillah Kopi Nur sudah memiliki BPOM RI MD. Dengan adanya izin itu dapat membantu pemerintah Kota Sungai Penuh dari sektor pajak,”sebutnya.

Di sisi lain, ia melanjutkan bahwa Kopi Nur bergerak cepat mendaftarkan merk kopi dagangannya ke BPOM. Karena ia menilai bahwa dalam menjalankan usaha tentu harus mendapatkan izin. “Kalau nekat dipasarkan, kita takut dituntut balik. Tampa izin berarti sama halnya kita sudah melanggar ketentuan produksi,”ungkapnya.

Dikatakannya Jepri, kesuksesan Kopi Nur menarik perhatian masyarakat diawali dengan tekat kuat dan promosi terhadap hasil petani kopi di Kota Sungai Penuh. “Usaha ini sekaligus untuk meningkatkan hasil petani kopi. Dengan banyaknya peminat ini nanti tentu meningkatkan taraf hidup masyarakat,”ujarnya.

Baca juga:  Video Kondisi Diluar Lapangan Merdeka Sungai Penuh saat Tabligh Akbar UAS

Jepri mengatakan, bahwa rasa kopi yang dimiliki oleh Sungai Penuh terasa khas. “Kopi kita ini memiliki cita rasa yang khas sekali, karena berada  pada pegunungan dan tanah yang subur dan memiliki cita rasa yang khas tersendiri,”sebutnya.

Tidak hanya itu Jepri menambahkan bahwa pihak Kopi Nur tetap optomis mengikuti Hari Kopi Internasional di Jambi  pada Oktober nanti. “Kita mohon adanya suppor dari pemerintah dan dukungan elemen masyarakat agar kopi nur sukses dalam mengikuti kontes Hari Kopi Internasional di Jambi nani,”tandasnya yang merupakan owner ibunda Hj. Nurcaya.  (jia/adv)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close