Sarolangun

Lapas Klas IIB Sarolangun di Tracking Terkait 30 Warga Binaan Positif Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita SaroalngunSebanyak 30 orang warga binaan di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Tim penanganan Covid-19 Kabupaten langsung bergerak melakukan tracking dan penanganan di dalam Lapas.

“Sejauh ini ada 30 orang yang dinyatakan positif,” kata Kepala Lapas Sarolangun Irwan, Jumat (11/6/21).

Irwan menyebutkan, terhadap 30 orang yang dinyatakan positif tersebut sudah dilakukan isolasi. Ditambahkan Irwan, saat ini sejumlah aktivitas di Lapas Sarolangun juga dihentikan sementara, seperti penitipan barang.

Ditambahkan Irwan, aktivitas fisik guna menjaga imunitas juga akan lebih ditingkatkan bagi para penghuni Lapas. Selain itu, Irwan mengatakan pengawasan juga akan ditingkatkan.

Baca juga:  3 Pejabat Penting Hadir di Pertemuan Konflik SAD dengan PT SAL

“Untuk yang positif sudah kita pisahkan agar tidak ada kontak dengan yang lain,” ujar Irwan.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan petugas kesehatan juga masih melakukan penanganan. Salah satunya melakukan rapid test bagi penghuni Lapas untuk memutus penyebaran.

“Kita juga memahami kondisi kekuatan dari petugas dinas kesehatan. Kalaupun selesai sehari besok juga bisa disambung kembali yang penting ini tuntas,” tuturnya.

Mengenai ruang isolasi, untuk sementara masih cukup diakui bagi seluruh penghuni lapas dan sementara tidak menerima limpahan Nara pidana baru dari Kepolisian.

“Mudah-mudahan ini cepat berlalu dan kami tidak bisa terima dulu mudah-mudahan dalam minggu ini bisa pulih kembali,” pungkasnya. (Irw)

Baca juga:  CE Buka Suara Terkait Polemik Pemutusan Kontrak Tenaga Honorer Sarolangun

Sumber: Metrojambi.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>