Peringati HUT TNI, SMKN 9 Gelar Perjusami

Ujian : Tampak peserta saat mengikuti ujian halang rintang Saka Wira Kartika

Ujian : Tampak peserta saat mengikuti ujian halang rintang Saka Wira Kartika

Berita Bangko-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69 SMKN 9 Merangin bekerja sama dengan Kodim 0420/Sarko menggelar Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) yang digelar dihalaman SMKN 9 Merangin Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan yang diikuti sekitar 270 peserta.

Dalam rangkaian acara perkemahan tersebut, 127 peserta dikukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika, dimana peserta dinyatakan lulus setelah mengikuti beberapa ujian yang didampingi langsung dari jajaran Kodim 0420/Sarko. Acara yang ditutup pada minggu (12/10) kemarin berakhir sukses.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Sekolah SMKN 9 Merangin Masrokhim saat ditemui dilokasi perkemahan, menurutnya dengan adanya acara seperti ini anak didik akan mendapatkan tambahan pengalaman diluar sekolah.

“Dengan acara seperti ini, diharapkan siswa bisa mandiri dan mendapatkan pengalaman yang selama ini hanya mereka dapatkan dari bangku sekolah. Saat ini kita bekerja sama dengan Kodim 0420 Sarko melalui Saka Wira Kartika kita berupaya mendidik siswa lebih disiplin”jelasnya

Ditempat yang sama Komandan Koramil Bangko Kapten Suhari mengatakan bahwa pihaknya selalu siap mendampingi pihak sekolah untuk membantu mendidik jiwa patriot pelajar di Merangin.

“Kita selalu siap mendampingi pihak sekolah untuk mendidik jiwa patriotis pelajar di Merangin, dan bertepatan dengan HUT TNI ke 69 ini yang bertemakan patriot sejati profesional dan dicintai rakyat, kita berusaha membaur dan berupaya berbagi kepada pelajar di SMK ini untuk menjadi siswa yang disiplin, dan dicintai”terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan berakhirnya Perjusami dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69, dapat dijadikan contoh untuk sekolah sekolah lainnya untuk bisa bergabung dengan Saka Wira Kartika yang dinaungi langsung oleh Kodim 0420/Sarko.(abi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful