Potensi Money Politik Pilkada Kerinci Besar, Warga: Siapa Pun Yang Menang, Hidup Kami Juga Begini

Money Politik

Money Politik

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – “siapa pun yang menang, hidup kami juga begini”, inilah sepenggal kalimat lugu dari warga Kerinci saat ini, pilkada dalam pesta demokrasi tidak lagi menjadi hal yang menarik, tapi justru semakin buruk dimata masyarkat Bumi Sakti Alam Kerinci.

Ini terjadi lantaran, pemimpin yang berkuasa tidak memberikan mafaat kepada masyarakat itu sendiri, bahkan ada banyak janji yang terucap tapi tidak di tepati, banyak harapan yang di inginkan tetapi tidak bisa diberikan oleh Bupati Kerinci.

Memang saat suhu politik Kerinci menjelang pilkada yang akan di gelar 27 Juni 2018 nanti, sebagai manyarakat mengaku sudah jenuh, bahkan sudah apatis terhadap cerita politik hari ini, bukan saja di Bumi Sakti Alam Kerinci, tapi juga berlaku secara Nasional.

Buktinya di Kerinci pada pilkada 2013 lalu saja partisipasi masyarakat mengunakan hak suaranya hanya 138.228 dari 200.272 mata pilih, kondisi tersebut bukan tanpa permainan money politik. Sangat kental muatan money politik karena itu partisipasi masyarakat mencapai di angka 138.228.

Keinginan masyarakat akan bertambah untuk datang ke TPS menggunkan hak suaranya setelah menerima sejumlah uang dari kandidiat, bayangkan jika money politik tidak ada, diperkirakan partisipasi masyarakat bisa di angka dibawah 50 persen.

Saat ini masyarakat tidak lagi mau pusing, siapa yang ada uang dan mau memberikan uangnya kepada masyarakat, itulah yang akan di pilih, “tidak ada uang saya tidak akan milih, kalau ada uang saya akan pilih yang memberikan uang” ungap salah seorang warga kepada kerincitime.co.id.

Melihat penomena ini, potensi uang sangat besar dalam kemengan pilkada kerinci 2018 tahun ini yang akan digelar 27 juni mendatang. “potensi money politik sangat besar pada pilkada kerinci ini, siapa yang banyak uang dan tepat memberikan, berpeluang besar untuk menang” ungkapnya. (ega)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News