Rumah Bides Sungai Langkap Habis Terbakar

Kerincitime.co.id, KERINCI — Lagi-lagi kebakaran terjadi di Kerinci. Bekas rumah bidan PTT di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, ludes terbakar, Selasa (4/2) tengah malam.

Rumah milik pemerintah ini sudah lama tak dihuni oleh bidan alias rumah kosong. Namun peristiwa ini membuat heboh warga Kerinci dan Sungai Penuh, lantaran sehari sebelumnya juga terjadi kebakaran.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi. Berkat bantuan warga api berhasil dipadamkan. Belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut.

Tokoh pemuda Siulak, Afrizal SE, mengatakan, peristiwa kebakaran pasca pemilukada ini mengingatkannya pada kerusuhan 2005. Selaku tokoh pemuda dia berharap Bupati Kerinci, H Murasman, turun ke masyarakat.

“Bupati Kerinci coba bicara langsung dengan masyarakat. Sebagai bupati saya rasa omongannya didengar orang dan bisa meredam suasana. Bila perlu dilakukan di tempat ibadah dan sebagainya. Beliau memang sudah menyebutkan menerima kekalahannya dengan legowo,” ujar Afrizal.

Afrizal mempertanyakan pernyataan Kapolres Kerinci bahwa situasi di daerah ini aman dan kondusif pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan Adirozal dalam sengketa hasil pemilukada. Pernyataan kapolres itu dinilai tidak sesuai kenyataan.

“Statement kapolres kemarin tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Siulak saat ini bergejolak. Saya prihatin ini bisa berdampak luas, seperti kerusuhan pada akhir jabatan Fauzi Siin, 2005 silam. Perlukan kerjasama lebih optimal mencegah terjadinya kerusuhan yang berdampak terhadap keselamatan warga. Jangan tunggu lama-lama,” tandas Afrizal.

Sebelumnya Kapolres Kerinci, AKBP Abdul Mun’im mengatakan pihaknya akan duduk bersama dengan Murasman dan Adirozal guna menjaga ketertiban warga setempat. Dia mengajak masyarakat menghormati hasil keputusan MK dan tidak mudah terpancing isu tidak jelas. (infojambi.com/FEO)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful