HOT NEWSHukumPolitik

Siulak berpotensi konflik, Keamanan diminta siaga penuh

Kerincitime.co.id, Kerinci – Simpang siurnya hasil pilkada kerinci dari berbagai lebaga survey, posko kandidat, pemerintah, dan quick qount lainnya, dimana dua kandidat yang notabenenya adalah dari siulak yakni adi rozal dan murasman menjadi perhatian serius masyarakat kerinci. Sebab kedua calon bupati tersebut hingga saat ini masih mengklaim  kemenangan masing-masing.

Setelah hasil penghitungan suara di kesbangpol kabupaten kerinci, posko golkar yang beredar minggu 8/9 lalu dengan menempakan murasman unggul dari adi rozal, sehari kemudian senin 9/9 muncul hasil quick qount lain yakni dari posko adzan dan dari banwaslu, dengan menempatkan adi rozal yang unggul dari murasman.

Keadaan ini menjadi sebuah persoalan seriuh bagi masyarakat kerinci pada umumnya dan masyarakat siulak khususnya, sebab suasana di siulak semakin hari semakin memanas, meskipun belum kelihatan, namun demikian ke khawatiran banyak pihak terhadap wilayah siulak yang merupakan wilayah rawan konflik, menjadi cacatan sejarah tersendiri bagi kita, karena itu masyarkat mengingatkan dan meminta kepada pihak keamanan untuk memantau dan menjaga penuh situasi di siulak tersebut, hingga benar-benar aman. Sebab jangan sampai kecolongan seperti pecahnya perang saudar di siulak gedang dengan siulak mukai 7 Mei 2006,  “kita minta kepada pihak keamanan untuk tidak pergi dari siulak sebelum memang benar-benar aman” kata Umar warga siulak kepada kerincitime.co.id.

Baca juga:  Kasus Korupsi Alat Kesehatan Bungo, Saksi Akui Ada Markup Harga

Sebab lanjutnya, meskipun di lihat sepintas keadaan aman, namun di dalam suasananya cukup menegangkan, pada kerusuhan 7 mei 2006 lalu, polisi kecolongan, sebab suasana yang dilihat oleh pihak keamanan aman, ternyata tidak, polisi pergi perang terjadi. “jangan kecolongan lagi polisi” katanya. (ang)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close