Muaro Jambi

Warga Perumahan Kembar Lestari Mendalo Kebanjiran

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Lantaran diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat selama semalam, warga perumahan Kembar Lestari yang berada di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota kembali dilanda banjir. Banjir yang terjadi kali ini mencapai ketinggian sekitar 30 cm.  Setidaknya ada ratusan kepala keluarga yang terdampak banjir di sana, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Banjir yang terjadi ini diduga akibat air yang berasal dari sungai-sungai kecil yang meluap yang melintas berbatasan dengan Kota Jambi akibat hujan yang mengguyur semalaman,” kata Kapolsek Jambi Luar Kota Iptu Irwan.SH. di sela-sela mengecek kondisi banjir.

Dikatakan Irwan, berdasarkan data yang didapat, ada sekitar 273 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. Berdasarkan pendataan dilakukan pihak pemerintah desa, banjir yang terjadi berada di Perumahan Kembar Lestari dan Karya Mandiri.

“Ada tiga titik banjir. Di RT 33 dan RT 28 Perumahan Kembar Lestari dan di Perumahan Karya Mandiri,” kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, di RT 33 setidaknya ada 100 KK yang rumahnya terendam banjir, sedangkan di RT 28 ada 128 KK.

“Sementara di perumahan karya mandiri sebanyak 45 KK. Alhamdulillah tak ada korban jiwa,” kata Kapolsek didampingi Kepala Desa Mendalo Darat Bambang.

Pihak kepolisian dengan didampingi kepala desa setempat pun memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak.

“Untuk ketinggian air saat ini berada setinggi 30 Cm dan saat ini sudah beransur-ansur surut. Dalam kejadian tersebut, korban banjir tetap stanbay di kediamannya masing-masing sedangkan untuk korban Alhamdulillah Nihil,” pungkas Kapolsek. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close