Kerinci

Baru Saja Selesai Dikerjakan, Proyek BWSS Wilayah VI Banyak Yang Retak

Irigasi Proyek BWSS Wilayah VI Banyak Yang Retak
Irigasi Proyek BWSS Wilayah VI Banyak Yang Retak

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Baru saja diselesaikan kegiatan priyek BWSS wilayah VI Jambi di perbatasan jalan Semerah-Sebukar Kabupaten Kerinci kondisi proyek irigasi tersebut ditemukan titik keretakan di bangunan.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) guna meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, yang dilaksanakan di Desa Semerah, Kecamatan Sitinjau Laut diduga dikerjakan asal-asalan diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Hasil pantauan kerincitime.co.id dilokasi sabtu 20/07/2019 pukul 11.30 wib terlihat adanya keretakan serta dugaan pengurangan volume proyek. Selain itu juga ditemukan puluhan titik keretakan di proyek tersebut. Karena pelaksanaan dilapangan adukan semen juga tidak sesuai.

Baca juga:  Lock Down, Ribuan TKI Asal Kerinci Kesulitan Makanan Butuh Bantuan Bupati Adirozal

Ketua LSM Perisai Kobra mengungkapkan adanya indikasi pencurian volume pengerjaan peoyek irigasi BWSS Wilayah VI Provinsi Jambi. “setelah kita tinjau kelapangan maka, dugaan terjadinya pencurian volume proyek jelas terjadi,”ujarnya.

John Afriza menambahkan pihaknya meminnta kepada pihak Balai untuk turun kelokasi karena pihak pelaksana diduga tidak mengerjakan sesuai spesifikasi teknis.

“Dari hasil investigasi kita hari ini maka kita menduga proyek irigasi ini diduga tidak sesuai gambar kerja. Oleh karena itu dengan anggaran yang bersumber dari keuangan negara kita meminta kepada BWSS Wilayah untuk melakukan croscek kelapangan,”tegasnya.

Sementara itu menurut keterangan warga setempat Eko menjelaskan bahwa pihaknya meminta agar pihak pengawas serta pihak Balai untuk memberi teguran terhadap rekanan yang mengerjakan.

Baca juga:  Giliran Desa Sumur Jauh Disemprot Disinfektan

“Dengan adanya indikasi kecurangan ini kita minta kepada pihak BWSS Wilayah VI untuk memberikan sanksi terhadap pelaksana dilapangan,”harapnya. (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close