Merangin

Enam Lukisan Wajah Akan Terpanjang Di Gedung DPRD Merangin

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Enam lukisan para tokoh yang pernah menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Merangin dari berbagai periode, akan di abadikan dalam bentuk lukisan oleh karya seniman Merangin Keenam lukisan yang tengah dikerjakan, dilukis pada bahan kanvas dengan cat minyak berukuran 40X60 cm dilansir Halojambi.web.id.

Sesuai dengan permintaan panitia Paripurna HUT Kabupaten Merangin tahun ini. “Diantara keenam lukisan terlihat ada lukisan almarhum Kolonel M Ansori Dani, almarhum Drs A Karim Hasan, Zainul Arfan dan Zaidan Ismail,” ujar Alhendra, Rumah Kreativ Merangin ( RKM ) yang akrab disapa Bang Ucok.

Pantauan di  RKM,   Ucok  tengah asik menggarap lukisannya, guna persiapan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Merangin sudah di depan mata.Bertepat Tanggal 22 Desember adalah hari jadi Kabupaten Merangin yang di tetapkan pada tahun 2016 lalu.

Menariknya disini, seorang seniman lukis Merangin mendapatkan tugas untuk menyiapkan 6 lukisan para tokoh yang pernah menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Merangin dari berbagai periode, Sesuai dengan permintaan panitia Paripurna HUT Kabupaten Merangin tahun ini.

“Iyo Ndo, sesuai permintaan Bang Toher kemaren minta buatkan lukisan. Inilah ado enam lukisan” ucap Ucok santai sambil melukis.

Bang Ucok memang dikenal karena karya lukisnya cukup banyak mengisi dan menghiasi ruangan di kantor-kantor dan ruang kerja pejabat pemerintah, dari mulai di istana gubernur propinsi Jambi sampai di rumah dinas Bupati.

Baru-baru ini, bang Ucok dan kawan-kawan juga mengikuti pameran PALAMJAMBE 12 November 2020 yang lalu di taman budaya Jambi. Ketika ditanya biayanya, Alhendra enggan menyebutkannya.”Kalau harga bervariasi, tergantung ukuran dan bahan. Silahkan bagi yang minat datang langsung ke sanggar, bisa kita nego”, jawabnya santai. (Irw)

Show More
Back to top button
>