Muaro Jambi

Jalan Sungai Duren Rusak dan Berlubang, Warga Sebut Selama Ini Hanya Tambal Sulam

Kondisi Jalan Sungai Duren di Jaluko rusak berat. (Romi/brito.id)

Kerincitime.co.id, Muaro Jambi – Jalan poros milik Kabupaten Muarojambi yang berada Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), mulai rusak dan berlubang. Kondisi jalan yang melintasi Desa Sungaiduren ini cukup memprihatikan. Kerusakan yang terjadi cukup parah. Beberapa titik di ruas jalan tersebut berlubang dengan diameter cukup dalam.

“Iya bang, sudah rusak dan berlubang jalannya,” kata Hamdan, warga Sungaiduren Kecamatan Jaluko, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Jum’at (4/10/19).

Keluhan kerusakan jalan ini, kata Hamdan, sudah dirasakan dalam rentang waktu yang cukup lama. Namun sayangnya, hingga kini tak kunjung ada perbaikan dari Pemkab Muarojambi. Menurut Hamdan, panjang ruas jalan tersebut lebih dari satu kilometer. Kondisi yang saat ini terlihat, kerikil dan bekas aspal yang sudah hancur berserakan di sepanjang ruas  jalan tersebut.

Baca juga:  Gara-Gara Diputusi Pacar, Hendra Pemuda Muaro Jambi Gantung Diri

“Kalau naik kendaraan harus ekstra hati-hati, apalagi kalau hujan jalannyo licin nian kareno becek. Kondisi kek gini sudah lamo bang, mungkin la puluhan tahun. Selamo ni cuma ditambal sulam be,” cetusnya.

Dia dan warga lainnya berharap pemerintah tanggap dan segera memperbaiki jalan yang melintasi desa mereka tersebut. Pasalnya, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses warga Sungaiduren dan sekitarnya untuk aktivitas transportasi baik mengangkut hasil kebun maupun panen ikan kerambah.

“Kalau musim hujan becek, kalau musim panas debunyo dak tahan. Mudah-mudahan Pemerintah cepat tanggap,” sebutnya.

Untuk diketahui, jalan poros Kabupaten ini merupakan satu satunya akses dari dan menuju kawasan peternakan ikan kerambah jaring apung yang berada di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Batanghari. Baik yang terdapat di desa Sungaiduren maupun Pematangjering di mana hampir setiap hari hasil panen ikan dengan skala besar diangkut menggunakan mobil melintasi ruas jalan ini. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close