Merangin

Mashuri: Camat Tolong Awasi Betul Kerumunan Massa di Wilayah Kerjanya

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Plt Bupati Merangin Mashuri, secara mendadak tiba-tiba mengumpulkan para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Merangin, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (01/10/2020).

Mashuri minta kepada seluruh camat dan Kapus di Merangin, untuk terus memantau aktivitas warga di wilayah kerjanya. Jangan sampai muncul matarantai Covid-19 yang berkepangjangan.

‘’Matarantai Covid-19 ini harus segera diputus. Makanya jika ada yang mencurigakan bakal terjadi matarantai Covid-19 di wilayah kerja bapak dan ibu sekalian, harus cepat ditanggulangi,’’ Mashuri.

Amankan cepat dan proses kesehatannya lanjut Mashuri, bila mengetahui ada warga yang punya riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di mana saja, sehingga munculnya matarantai Covid-19, dapat cepat dicegah.

Baca juga:  Hadiri Haul Warga di Betung Bedarah, KH Fauzi Mansyur Kembali Doakan Al Haris jadi Gubernur

Selain itu Mashuri minta para camat untuk mengawasi proses belajar mengajar secara tetap muka yang dilakukan murid-murid Sekolah Dasar dari kelas 4,5 dan 6, Pelajar SLTP dan SLTA.

‘’Bila melihat ada murid kelas 1, 2 dan 3 pergi ke sekolah, tolong langsung dicegah, karena kita belum memperbolehkan usia itu untuk belajar secara tatap muka di sekolah,’’ pinta Mashuri.

Kapus juga diminta untuk lebih jeli mengawasi kesehatan warganya. Bila menemukan pasien positif rapid tes segera ditindaklanjuti, jangan sampai seluruh medis yang bertugas jadi positif pula.

Untuk sementara Mashuri melarang warga melakukan pesta yang mengerahkan banyak warga. ‘’Tolong camat awasi betul kerumunan massa di wilayah kerjanya, karena ini akan sangat rentan terjadinya klaster Covid-19,’’ tegasnya. (Irw)

Baca juga:  Jembatan Gantung Desa Karang Birahi Ambruk

Sumber: Jernih.id

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close