JambiMuara Tebo

Oknum Pegawai KUA Di Tebo Kena OTT Saber Pungli

Kerincitime.co.id, Berita Muara Tebo – Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli) Kabupaten Tebo sekira pukul 13.00 WIB, Senin (22/8) kemarin, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kecamatan Rimbo Ilir. Tim berhasil menangkap tangan SP, oknum pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rimbo Ilir.

OTT yang dilakukan Satgas Saber Pungli berawal dari informasi masyarakat bahwa di KUA Rimbo Ilir sering terjadi praktik pungli dalam pengurusan izin nikah yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebelum melakukan OTT, sekira pukul 12.30 WIB Tim Pokja Intelijen Satgas Saber Pungli melakukan penyelidikan ke lapangan. Dari hasil penyelidikan dipastikan memang benar ada praktik pungli.

Baca juga:  Hari Putra Asal Jambi Tampil Malam Ini di Top 44 Lida 2020

Sekitar pukul 13.00 WIB, saat Kades Sepakat Bersatu berinisial SW hendak mengurus biaya pernikahan warganya SM dan ST dengan menyerahkan uang kepengurusan sebesar Rp 1 juta kepada SP, langsung dilakukan penangkapan. Tidak hanya pelaku, barang bukti uang juga langsung diamankan.

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tebo yang juga Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya OTT terhadap oknum petugas KUA. “Benar. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku,” ujar Umar, Selasa (22/8).(metrojambi)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close