Merangin

Pasien Covid-19 Merangin Meningkat Drastis

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten  Merangin, tiba-tiba saja dikumpulkan Plt Bupati Merangin Mashuri, dalam ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Jumat (23/7/21) kemaren.

Dikumpulkannya para camat dan Kapus itu ternyata ada kaitannya dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang cukup drastis dalam sepekan terakhir.

‘’Para Camat dan Kapus inikan garda terdepan Satgas pancegahan dan penanggulangan Covid-19. Makanya hari ini kita kumpulkan mereka untuk bagaimana secara bersama-sama mampu menekan angka Covid-19 tersebut,’’ ujar Plt Bupati.

Mashuri minta antara Puskesmas dan Camat saling berkoodinasi dalam menangani Covid-19, sehingga dalam bekerja tidak sendiri-sendiri. Terutama tegas Plt bupati, dalam menangani pasien isolasi mandiri (Isoma).

‘’Dalam suasana traking antara Puskesmas dan Camat juga harus berkoordinasi. Jika kerja sendiri-sendiri, maka hasilnya tidak akan bisa maksimal. Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini menjadi tanggungjawab kita bersama,’’ terang Mashuri.

Menyinggung bagaimana dengan kesadaran masyarakat yang masih kurang terhadap protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, karena masih banyak warga yang tidak mau memakai masker?

Plt bupati akan menintruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, untuk membuat baleho-baleho yang isinya pemaham tetang bahaya Covid-19. Sosialisasi lewat baleho itu penting, sehingga masyarakat jadi paham bahaya Covid-19.

Plt bupati juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), terkait kewajiban melakukan vaksinasi Covid-19. Melalui SE itu H Mashuri yakin target vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat. (Irw)
Sumber: Jernih.id

Show More
Back to top button
>