Merangin

Ternyata Kades Kibul Terima Setoran Bulanan Dari SIPUHH Online

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Lolosnya truk-truk pengakut kayu milik perusahaan SIPUHH Online melewati jalan umum di Desa Kibul Kecamatan Tabir barat ternyata ada indikasi dugaan Kades tersebut terima setoran setiap bulannya.

Setoran dari pihak SIPUHH Online terbukti dari beredarnya surat kesepakatan Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin dengan SIPUHH Online, dimana pihak perusahaan bisa melewati jalan umum mengangkut kayu dengan memberikan kontribusi kepada pihak desa sebesar Rp. 2.500.000 setiap bulannya.

Selain Kades Kibul masih ada 8 Desa lagi yang melakukan perjanjian yang sama, padahal sebelumnya mahasiswa sudah memprotes hingga ke DPRD Merangin, lantaran jalan yang dilewati oleh truk-trk pengakut kayu itu menjadi rusak.

Baca juga:  Pelaku Begal Pura-pura Menumpang Motor Siswi SMK Merangin

Ada beberapa desa yang tidak membuat persetujuan seperti Desa Sungai Tabir, Desa Ngaol dan Desa Air Liki.

“kopensasi ini telah menyalahi aturan, dalam PERDA kades tidak mempunyaai wewenang untuk itu” ungkap Ari salah seorang warga.

Diminta pemerintah menanggapi persoalan ini, sebab ini akan merugikan masyarakat setempat.

“Jika dibiarkan, jalan yang hancur semakin hancur tak bisa di lewati lagi karna jalan tersebut jalan satu-satunya menuju ke kota” ungkapnya.

Penulis : Zulkarnain

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close