GadgetTeknologi

Apple Segera Luncurkan iPad dengan desain Ulang Layar 10,9 Inci dan USB Type C

Kerincitime.co.id – Apple telah merilis iPad baru dan hadir dengan beberapa perubahan desain yang cukup besar. Sebagaimana dilansir dari The Verge, Rabu (19/10/2022),  perangkat ini memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci yang lebih besar dengan tepi yang lebih rata dan  memberikan tampilan yang jauh lebih ramping. Untuk pertama kalinya di iPad, memindahkan webcam ke sisi layar yang lebih panjang.

Model baru menggunakan konektivitas USB-C. Apple juga membuang jack headphone pada perangkat ini serta tombol home.

Apple memilih untuk menempatkan Touch ID pada tombol daya, membawa perangkat sejalan dengan model iPad Air dan iPad Mini yang lebih baru (sementara iPad Pro menggunakan ID Wajah). Perangkat ini dilengkapi dengan dukungan untuk Wi-Fi 6, dan versi seluler sekarang mendukung 5G.

IPad baru tidak dilengkapi dengan chip M2 tetapi menggunakan chip A14 Bionic. Chip A14 Bionic adalah chip yang sama yang digunakan di iPhone 12 dan upgrade dari A13 Bionic yang datang dengan iPad generasi kesembilan yang dirilis tahun lalu.

Tak hanya itu, Apple mengatakan iPad baru berkinerja tiga kali lebih baik daripada iPad generasi ketujuh yang dirilis pada 2019 dan memiliki masa pakai baterai sepanjang hari.

iPad generasi ke-10 ini memiliki fitur kamera depan ultrawide 12 megapiksel di sepanjang tepi lanskap iPad serta kamera belakang 12MP yang diperbarui dengan video 4K. Faktor bentuk horizontal kamera depan dan bidang pandang 122 derajat, memungkinkannya mendukung fitur Apple’s Center Stage yang secara otomatis membuat anda fokus selama panggilan video. Apple juga menambahkan speaker stereo lanskap baru dan mikrofon ganda.

Apple mengatakan perangkat ini juga memiliki dukungan untuk Apple Pencil generasi pertama dan Magic Keyboard Folio baru, yang akan dijual seharga 249 Dolar AS atau sekitar Rp 3,8 Juta. iPad ini tidak menggantikan model entry-level dengan bezel tebal dan tombol home, setidaknya untuk saat ini.

Sebaliknya, perangkat datang dengan harga lebih tinggi. iPad yang didesain ulang tersebut dibanderol mulai dari harga 449 Dolar AS atau sekitar Rp 6,9 Juta untuk model 64GB, sedangkan versi lama mulai dari  329 Dolar AS atau sekitar Rp 5 Jutaan. IPad baru hadir dalam empat warna yakni biru, merah muda, kuning, dan perak.

(suara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button